Tips membeli mobil baru bagi pembeli pemula

posted on 19 Aug 2016 23:14 by bnetblogger in Mobil

 

Mobil adalah dambaan setiap orang. Banyak orang berusaha membeli mobil impian mereka dengan cara membeli mobil terbaru. Namun ada sebagian orang yang belum berpengalaman dalam hal membeli mobil.

                Sehingga tak jarang, mobil yang mereka beli terkadang tidak sesuai dengan keinginan mereka. Bagi anda yang berkeinginan membeli mobil ditahun ini, sedangkan anda belum pernah membeli mobil sebelumnya, berikut ini ada beberapa tips atau cara yang bisa anda coba :

  • Sesuaikan dengan luas garasi anda

Terkadang bagi pembeli pemula, mereka tidak mempertimbangkan faktor garasi, atau tempat parkir dirumah. Sehingga terkadang mobil yang dibeli tidak bisa masuk kedalam tempat parkir yang ada dirumah. Ini menjadi suatu masalah tersendiri ketika sudah membeli mobil. Pastikan mobil yang ingin anda beli mempunyai dimensi yang sesuai dengan luas garasi dirumah anda.

  • Perbanyak referensi informasi anda

Cari sebanyak mungkin informasi tentang mobil yang akan anda beli. Anda bisa memanfaatkan internet dengan cara mengunjungi website resmi dari mobil yang akan anda beli. Beberapa mobil terlaris dibeli tahun 2016 bisa anda temui di internet. Anda bisa mencari informasi tersebut dengan harapan agar anda tidak salah dalam memilih suatu mobil.

  • Pilihlah mobil yang “ready stock” atau “indent”

Ketika anda membeli mobil yang ready stock, anda mempunyai beberapa keuntungan. Diantaranya adalah, anda bisa langsung membawa pulang mobil anda, hal ini berbanding terbalik dengan mobil yang harus “indent”. Mobil “indent”, berarti anda harus menunggu beberapa bulan untuk bisa mendapatkan mobil tersebut.

  • Transmisi

Anda harus memastikan jenis transmisi apa yang anda inginkan. Anda bisa memilih mobil yang mempunyai transmisi manual, atau otomatis.

  • Test drive

Sebisa mungkin anda melakukan test drive. Test drive berguna bagi anda untuk mengetahui luas pandangan anda, kenyamanan duduk, suara mesin dan lain lain. Sehingga tidak akan kecewa dikemudian hari setelah anda melakukan test drive tersebut.

  • Usahakan membeli mobil paling laris

Dengan membeli mobil yang laris, anda tidak akan mengalami kesulitan untuk mencari suku cadang dari mobil tersebut. Ini memberikan keuntungan bagi anda yang baru mempunyai mobil. Anda bisa belajar banyak tentang mobil tersebut dengan orang lain yang mempunyai mobil yang sama dengan anda. Itu tadi beberapa tips membeli mobil bagi pemula.

Comment

Comment:

Tweet