Wisata Kuliner Sehat di Negara Singapura

posted on 05 Aug 2016 13:33 by bnetblogger in Wisata

Berlibur ke Singapura, traveler tidak cuma dapat berwisata berbelanja, namun dapat juga berburu kuliner. Kunjungi tempat tersebut untuk sajian kuliner sehat nan enak.


Afterglow by Anglow, demikianlah nama kedai simpel satu ini. Di balik penampilannya yang simpel serta begitu kekinian, nyatanya tempat makan satu ini sediakan menu yang begitu sehat. Bahkan juga, semuanya menu di restoran ini memiliki bahan sayuran serta buah-buahan dengan kata lain spesial untuk vegetarian.

Ya, Afterglow by Anglow memanglah mempunyai tujuan menularkan pola hidup sehat dengan konsumsi sayur-sayuran serta buah, yang saat ini telah mulai agak dilupakan orang, terlebih di kota besar. Walau andalannya yaitu menu vegetarian, namun rasa hidangannya tak kalah dengan restoran fast food.

detikTravel memiliki kesempatan menyembangi Afterglow by Anglow minggu lantas berbarengan dengan rombongan Media Trip Hotel Oasia Downtown Singapura. Letaknya di Keong Saik Road No 24, tidak jauh dari Hotel Oasia Downtown ada. Masuk bangunan Afterglow, situasi nyaman segera merasa.


Dengan design kombinasi vintage serta industrialis, Afterglow by Anglow begitu fotogenik untuk diabadikan dengan kamera. Istilahnya, begitu Intagrammable. Lantaran telah cukup lapar, detikTravel pada akhirnya pesan menu yang ada.

Ada Quinoa Salad, Clear Tom Yum Soup serta Burger Beras Merah, untuk penutupnya saya pesan Blueberry Cheesecake serta minumannya Latte dari Susu Kedelai plus juice buah Bit. Cukup lama menanti, pada akhirnya menu yang kami pesan keluar juga.


Salad Quinoanya nyatanya porsinya cukup besar. Rasa-rasanya fresh serta asam, pas untuk menghidupkan selera menuju ke hidangan paling utama. Sup Tom Yam yang dihidangkan juga enak, tidak merasa jejak MSG atau bumbu penyedap yang lain, cuma kombinasi garam serta gula. Alih-alih menggunakan seafood, sup Tom Yum ini memakai jamur shitake.

Pada akhirnya sesudah lama ditunggu, datang juga burger nasi merah yang saya pesan. Penampilannya seperti beefburger normal, namun alih-alih kentang goreng, burger ini dihidangkan dengan salad. Demikian digigit, nyatanya bukanlah daging yang jadi isian burger, tetapi kacang merah yang dibuat seperti patty burger. Lebih mengagetkannya lagi, nyatanya rasa-rasanya enak!


Senang dengan hidangan paling utama, hidangan pencuci mulut juga tiba. Blueberry cheesecake yang di buat Afterglow ini rasa-rasanya begitu terpuji. Demikian enak serta manisnya cocok. Untuk minumannya, nyatanya penentuan susu kedelai dikerjakan untuk customer yang laktose intoleran, hingga aman untuk dikonsumsi.

Traveler yang penasaran, bisa saja meluncur ke Afterglow by Anglow apabila tengah berlibur ke Singapura. Harga per jumlah makanan sehat ini di bandrol sebesar SGD$ 10-16 (setara Rp 97 ribu-150 ribu).

Di Singapura memanglah saat ini tengah ngetren pola hidup sehat. Orang-orang disana mulai sadar kalau telah waktunya konsumsi makanan yang sehat, tanpa ada MSG ataupun fast food. Wisatawan yang menginginkan ikut-ikutan cobalah juga bisa saja, mumpung tengah berlibur di Negeri Singa.

edit @ 5 Aug 2016 13:38:52 by Orang Pendek

edit @ 5 Aug 2016 13:40:37 by Orang Pendek

Comment

Comment:

Tweet