Manfaat Mencengangkan Sirsak Terhadap Kanker

posted on 19 May 2016 14:54 by bnetblogger

Menurut artikel kesehatan yang ada, buah dan daun sirsak memiliki banyak khasiat yang sangat dibutuhkan bagi pengobatan penyakit kronis. Sebagian pihak mengatakan bahwa dengan hanya manfaat daun sirsak saja, penyakit kanker bisa diobati. Apakah Anda ketahui kalau ekstrak dari buah tunggal dapat melindungi beberapa sel dari 12 type kanker yang tidak sama.

Menurut laporan media banyak buah yang di kenal sebagai graviola, dan buah sirsak, guyabano, atau guanabana, tak demikian utama serta efektif dalam memerangi kanker, tetapi, ada riset yang tunjukkan kalau buah ini dengan cara efektif memerangi usus besar, prostat, ovarium, payudara, hati, paru-paru, pankreas, limfoma, serta kanker serviks.

Saat datang ke kanker pankreas, graviola sudah dapat dibuktikan efektif dalam 'menghambat tumorigenicity', dan 'mengubah metabolisme beberapa sel tumor pankreas', mengungkap patologi di University of Nebraska.

Di Indonesia, penanaman pohon sirsak pun sudah mulai digalakkan. Beberapa waktu lalu pemerintah menggagas ide menanam pohon sirsak di Taman Breksi yang lokasinya di dekat Prambanan. 

Dalam satu studi laboratorium itu tunjukkan kalau buah ini yaitu 10.000 kali lebih kuat dalam membunuh sel kanker dibanding adriamycin, obat kemoterapi banyak dipakai. Tetapi, ketidaksamaan pada graviola serta obat kemoterapi ini yaitu kalau graviola tak membahayakan beberapa sel sehat.

Saat datang ke kanker serviks, buah sirsak sudah dapat dibuktikan efektif dalam menyembuhkan kanker type ini dapat, seperti dibuktikan dalam jurnal ilmiah ini.

Dalam riset lain, itu menyatakan kalau ekstrak dari graviola dapat hentikan perkembangan beberapa sel kanker payudara. Menurut data itu, 'ekstrak ini bisa menghalangi GFE diet diinduksi perkembangan yang cukup dari MDA-MB-468 sel.

Riset dikerjakan dengan cara in vitro serta in vivo memakai mekanisme yang melibatkan EGFR/ERK signaling jalur, serta itu menunjukkan kalau GFE mungkin saja mempunyai efek protektif pada EGFR-over-mengekspresikan BC.

Bahkan juga ada semakin banyak studi pada tema. Graviola sudah dapat dibuktikan mengandung agen anti-kanker yang kuat di kenal sebagai acetogenins. Agen ini memerankan kunci dalam memerangi beragam type kanker. Acetogenins yaitu penghalang yang kuat dari NADH oksidase membran plasma sel kanker.

Sirsak mengandung phytochemical lain juga, termasuk juga Isolaureline, Friedelin, Annonamine, Anonaine, Anomurine, Asimilobine, Quercetin, kaempferol, serta Xylopine.

Comment

Comment:

Tweet