Mobil Klasik dan Tips Untuk Mendapatkannya

posted on 11 Apr 2016 11:03 by bnetblogger in Berita

Mobil klasik selalu memiliki pesona sendiri terhadap para penggemar mobil antik. Saya termasuk yang suka dengan mobil klasik. Andai ada mobil klasik yang diproduksi ulang dengan teknologi terkini, pasti banyak peminatnya. Bagaimana menurut anda?

Bangun mobil classic tidaklah perkara gampang. Yang memiliki mesti merestorasi mobilnya semirip mungkin saja dengan aslinya, baik eketerior, interior, serta komponen yang lain. Perlu cost besar serta pengorbanan saat untuk memburu komponen-komponen lawas yang pasti tak gampang memperolehnya. Terlebih bila umur mobil itu sangatlah tua.

Tetapi bila telah jadi, mobil itu. bakal mempunyai nilai plus tinggi dari mobil baru.

Setumpuk daftar harga grand max masih belum mampu mengalahkan mobil klasik yang mempunyai nilai keantikan yang tinggi. Ini mahal karena penilaiannya tidak hanya dari sisi utilitas, tapi dari sisi historis juga. 

Ketua Umum (Ketum) PPMKI R Ronny Arifudin menyampaikan, bangun mobil classic mesti sungguh-sungguh. Ini dikerjakan supaya yang memiliki dapat rasakan keuntungan dari mobil yang dipunyai.

"Mempunyai mobil classic memanglah tidak gampang, namun demikian telah jadi value-nya dapat begitu tinggi. Bangunnya juga mesti all-in, dari mulai bodi, aksesories, interior, mesin, kaki-kaki, serta komponen elektrikalnya," tutur dia.

Ronny memberikan, ada banyak hal yang butuh di perhatikan waktu seorang akan bangun mobil classic. Paling pertama adalah mencari mobil yang memanglah mempunyai nilai tinggi serta bukanlah sekedar hanya tua.

"Sebisa-bisanya mencari mobil yang berkelas. Jadi tidak cuma asal tua, namun mesti diliat nilainya. Miliki nilai histori tidak mobilnya, atau termasuk juga dalam collector item atau tidak. Mesti cari info dahulu. Yang selanjutnya itu mesti ada kemauan untuk bangun," cetusnya.

Bangun mobil classic, lanjut Ronny, membutuhkan saat, tenaga, serta pastinya dana yang tidak dapat dihitung. Tetapi ini dapat terbantu dengan berhimpun ke komune untuk sama-sama bertukar info mengenai kendaraan yang dikehendaki.

"Mesti persiapan mental, cost, saat, serta mesti miliki kemauan dahulu untuk bangun. lantaran bangun mobil classic lumayan susah untuk mencari aksesorinya. Daftar, emblem, logo, itu mesti pelan-pelan carinya. Dapat didalam negeri atau luar negeri," terangnya.

Belum lagi berburu mesin. Tak gampang memperoleh mesin mobil tua yang masihlah berperan normal. Tetapi sekurang-kurangnya dapat disiasati dengan substitusi.

"Untuk sisi mesin supaya dapat nyala susah, lantaran teknologinya masihlah konvensional jadi masihlah dapat disubstitusi. Bodi juga masihlah dapat lah di Indonesia," pungkas dia.

Tags: harga, klasik, mobil